Belajar Cara Membuat Website

Belajar Cara Membuat Website - Pada artikel berikut ini kita akan belajar bagaimana cara membuat website secara mudah, disini saya akan mengajarkan kepada anda step-by-step penjelasan untuk bisa membuat website serta nantinya kita akan mengenal tips untuk membuat website secara mudah. Hal awal yang harus kita pelajari adalah mengerti terlebih dahulu apa itu website ?

cara membuat website

Website atau disingkat web merupakan halaman yang berisi informasi dalam bentuk digital baik itu teks, gambar, animasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga dapat diakses dari seluruh dunia. Pada dasarnya website dibagi menjadi 2 bagian, yaitu: 1. Website StatisWebsite statis merupakan web yang halamannya tidak berubah, biasanya untuk melakukan perubahaan dilakukan secara manual dengan mengubah kode. 2. Website DinamisWebsite dinamis merupakan web yang halaman selalu update, biasanya terdapat halaman backend (halaman administrator) yang digunakan untuk menambah/mengubah konten. Web dinamis membutuhkan database untuk menyimpan.

Cara membuat website dengan mudah

Kembali lagi di topik awal cara membuat website, untuk membuat web sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan ada juga yang sedikit rumit. Untuk anda yang kepengin membuat website secara mudah bisa memanfaatkan CMS (Content Management System) diantaranya yang saat ini sedang populer adalah joomla, wordpress dan drupal. Namun dibalik kemudahaan tersebut terdapat kekurangan seperti hasil yang kurang begitu maksimal dengan sesuai apa yang kita harapkan, misalnya membutuhkan space hosting yang besar, kurang flexibel dan menggunakan source kode yang membingungkan.

Cara membuat website sedikit rumit

Untuk itu bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal saya sarankan untuk membuat website dari 0 (nol) dengan mempelajari satu demi satu bahasa pemrograman. Adapun bahasa pemrograman yang harus anda kuasai yaitu:

- HTML (HyperText Markup Language)
- CSS (Cascading Style Sheets)
- PHP (PHP: Hypertext Preprocessor)
- MySQL (Perangkat lunak sistem manajemen basis data)

Tidak hanya bahasa pemrograman anda juga harus dituntut untuk dapat mengoperasikan tools/ software pendukung  untuk cara membuat website seperti Notepad++, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop, CorelDraw, software FTP (File Transfer Protocol) dan masih banyak lagi. Serta anda juga harus menguasai pengunaan kontrol panel hosting & domain untuk mengelola web.
Jadi silahkan pilih cara membuat website yang mana, mau cara yang mudah namun hasil kurang begitu maksimal atau dengan sedikit rumit namun hasilnya maksimal luar biasa. Tentunya itu tergantung kebutuhan & tujuan anda dalam membuat sebuah website. Demikian artikel yang dapat saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Baca Juga web hosting terbaik indonesia

0 komentar:

Post a Comment